Tuesday, August 22, 2017

Lihat Serunya Little Venice di Kota Ini Yuk

Sabtu dan minggu adalah hari kebebasanku, waktunya memanjakan diri sendiri. Aku sempatkan untuk jalan-jalan dengan teman-teman kantorku. Sebenarnya acara jalan-jalan ini untuk mencari inspirasi dalam mendesign (merancang). Mencari ide dan bentuk-bentuk yang lazim ada saat ini. Mencari kreatifitas yang nantinya bisa dikembangkan dalam desain kita. Dan mencari-cari apa yang ada di sekitar kita sebagai referensi selain yang ada di buku maupun di internet.

Nah saat ini, Tiket Masuk Little Venicesaya ajak kalian jalan-jalan ke Kota bunga (Flowers City) yang letaknya di Cipanas, sebuah kota kecil di daerah Puncak Bogor. Sebuah tempat yang sangat indah. Di tempat ini banyak terdapat rumah-rumah dengan berbagai macam gaya (type), dan semuanya adalah type western, seperti rumah gaya jepang, gaya eropa, gaya amerika, country, dan masih banyak lagi. Mulai dari pintu masuk sampai seluruh jalan yang ada di kompleks kota ini menggunakan paving blok, penggunaan bahan ini sangat baik, karena jika hujan, air dapat menyerap ke dalam tanah. Jadi sama sekali jalanan yang ada tidak menggunakan aspal. Sepanjang jalan di kanan dan kiri suasananya sangat green (hijau), banyak tanaman dan bunga yang ditanam di sepanjang jalan dan jalur ini. Sehingga kita bisa menikmati keindahannya dengan berjalan kaki maupun naik kendaraan. Tapi setidaknya untuk mencapai seluruh area di kota ini, kita sebaiknya menggunakan kendaraan baik sepeda motor maupun mobil, karena lahannya sangat luas, berkelok-kelok dan puaannnjang sekali. Capek deh, kalo cuma berjalan kaki. Hahaha. :)

Nah, salah satu area yang kusuka di tempat ini yaitu area danau yang indah dan tenang sekali. Sayang sekali, aku dan teman-teman gak sempat turun dan melihat-lihat, padahal aku pengen banget, sebab dari kejauhan terlihat indah dan menarik. Yah..mungkin lain kali aja ya, aku kesana lagi.

Ini dia Little Venice, cantik khan?

Iseng-iseng nih, kita mencoba masuk ke salah satu tempat wisata, yang dinamakan The Little Venice (Kota Air Kecil). Tempat ini dibuat mirip dengan venice aslinya di Italia mulai dari arsitektur bangunannya, perahu (Gondola) dan sungainya.. Jadi disini kita diajak seolah-olah berada di negeri Italia. Kita akan terbawa ke dalam atmosfer eropa dengan bentangan langit biru dan kejernihan air sungai dan danau. Keren khan?? Kita bisa naik perahu tradisional khas dari Venice atau istilah ngetopnya adalah gondola, mengitari bangunan, melewati jembatan dan mengitari danau. Kalau dulunya, di Venice gondola digunakan untuk mengitari kampung-kampung yang ada di pulau di venice. Namun sekarang, gondola di Italia digunakan untuk para wisatawan berkeliling mengelilingi bangunan-bangunan yang ada di sepanjang sungai Italia.

Disini juga terdapat area pertunjukan seperti amphiteather dengan panggung berwarna merah berbentuk kapal berarsitektur cina , ada patung singa seperti di Singapura, ada pahatan wajah presiden-presiden Amerika yang dipahat di dinding dekat danau dengan cat warna putih. Benar-benar seperti berada di negeri lain deh. Suasananya juga asyik dan menyenangkan. Dari sini pun kita bisa melihat rumah-rumah yang indah yang ada di bukit sana. Pemandangannya benar-benar indah sekali. Liburan bersama kekasih maupun keluarga pasti sangat seru bila kita kesini. Nah.ini rekomendasi dariku. Boleh dicoba (emang kue, pake dicoba-coba. Hehehehe).

Cek aja : Harga Tiket Masuk Little Venice Terbaru Bulan Ini 2017, Review Wahana
Arsitektur bangunannya pun bergaya klasik seperti di Itali Eropa. Tapi sayang, bangunan yang ada kosong dan tidak berfungsi. Entahlah, mungkin pada waktu itu bukan hari libur kali ya. Jadi sepi deh.

Seandainya saja, sungai-sungai yang ada di indonesi, dibuat seperti ini. Pastinya akan menjadi destinasi wisata yang sangat menarik, tidak hanya bagi wisatawan dalam negeri, tapi juga wisatawan asing. Namun, kapan itu akan terjadi? , Src : http://funnie(dot)blogdetikcom

Lihat Serunya Little Venice di Kota Ini Yuk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Roxane Nilsa Hodges

0 comments:

Post a Comment